Sunday, April 02, 2006

Istirahat

Damn!!!

Abis dari Jakarta, kemarin aku sempet sakit.. gak taw.. pusing² gitu-- trus bagian leher kayak ada tangan gaib yang nyekek. Bikin leher selalu pengin di-kretek²-in.. ugh sebeL!!! Kemarin ke dokter, katanya:

"Gak pernah olahraga ya?"
*ngangguk*
"Suka ngeliatin tivi ato monitor komputer"
*ngangguk* "Komputer, Dok!"
"Matanya minus?"
*ngangguk* Aku mikir, 'Kok tau sih?!?'
"Kok nggak pake kacamata?"
*ngangguk* "Keinjek dok.. Gak bisa dipake.."
"Tidurnya selalu sebentar.. ato malah lamaaa bgt?!"
*ngangguk* "Dua-duanya, Dok... Kadang² tidur dari jam 3 dini hari sampe jam 5 pagi.. Ato.. jam 3 pagi sampe jam 5 sore..."
"Sini saya periksa tensi-nya"

"Suut.. suut.. suut..." swara pompa tensimeter (bener gak sih namanya?! alat pemukur tensi darah?!?)..

"Hmmm... darah rendah"
*ngangguk*
"Sebaiknya banyak minum air.. Pasti minumnya kopi mulu.. suka begadang kan?!"
*ngangguk* Aku mikir, "Dokter ini pasti dukun paranormal.. Dia bisa tau apa saja.."
"Jurusan apa?"
*ngangguk* "Desain.."
"Kampusnya jauh dari kontrakan?!"
*ngangguk* Tuu kan, dia pasti dukun!!! "Cukup jauh dari kost, Dok.. "
"Walah.. Kayaknya kamu perlu istirahat satu ato dua hari.."
*ngangguk* RALAT *membelalak* "HAH?!?!" I don't wanna rest!!!!
"Iya... Kamu perlu istirahat. Ini saya kasi resep.. Minum 3 kali sehari. Kalau bisa jangan kebanyakan desain pake komputer dulu.. Mata kamu selama ini diforsir.. Lelah... Kalo seminggu pusingnya gak hilang, kontrol lagi ke sini.."
*ngangguk* "Oke.. Jadi saya gak perlu ngampus.."
"Ho ho.. Tetep masuk, dong.. Ini bukan penyakit yang mengerikan kok.. Cuma.. pekerjaan rumahnya jangan terlalu berat.. "
*ngangguk*
"Dan makannya yang banyak!! Jangan terlalu ngirit dengan ngangkring**!! Mahasiswa jaman sekarang.. lebih suka ngerjain tugas daripada makan.."
*ngangguk* Apa aku bilang!! Dokter ini pasti dukun!!!!

Aku keluar dari ruang periksa.. Ngambil obat *sianjirr-- antrenya lamaa bgt.. tapi apoteernya lumayan cantik..kekekekkekk..*.. Dan pulang dengan satu pikiran inti: Istirahat?!? NO!!!!

Banyak yang harus dilakukan!!!! Banyak rencana yang belum direalisasikan!!!!

Well.. Sampai di kost, aku langsung mikir sambil menimang 3 jenis obat yang dikasi apoteker cantik.. Istirahat?! Tidur?!? Bersantai?!? Bisa, nggak?!? Apa salahnya istirahat barang 2 ato tiga hari?! No works.. No campuss.. No compu--NOOO!!!!! Aku gak bisa hidup tanpa pacarku itu.. yaaa.. komputer mungil item --laptop kesayanganku itu!!! Cannot life without it..

So.. Istirahat-ku pun gak total.. huhuhuhuh... Masih suka ngulik game CorelDRAW X3.. bikin ilustrasi... bikin desain...


Dan makan?! Yaah... sekali² nggak papa sedikit mewah-- meskipun nggak bisa ngajak temen.. Ayam bakar atau sate kambing cukup lah... Memang mahal.. Tapi.. yaaah, nikmat sehat itu mahal. Aku secara bodoh telah menyepelekan kesehatan dan kebugaran tubuhku yang luwar biasa ini... Tuhan sudah ngasi sentilan lewat pusing ini: Hati-hati dengan kesehatan..

Aku gak mau sakit lagi.. gak mau pusing lagi.. Dokter tadi itu menyeramkan... *ato aku yang parno...*


© 2006 ~ bisrimustova

*angkringan = semacam warung dg gerobak yg menjuwal makanan murah dengan menu prasmanan.. tidak ada kawasan jogja yang tidak ada angkringan... jenis lauk bisa minta dibakarkan..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home