Thursday, March 30, 2006

ADVANCE WARNING: Jangan Mikir Apa-apa Saat Mandi

Aje gile!! Tadi pagi aku ngalamin kejadian bodoh --yang secara tolol pengulangan dari kejadian yang hampir sama beberapa waktu yang lalu.. Ini gara-gara aku mandi sambil mikir macem-macem.

Tadi pagi.. seperti biyasa aku nge-gretek2-kan otot dan tulang, menghilangkan pegel. Trus aku ambil gayung yang di dalemnya ada alat-alat kecantikan standar gw: sabun cair, shampoo, pasta gigi pepsodent, sikat gigi dan facial-scrub --(kadang2 ada tambahan batu atau pecahan genteng buat ngerik bolot yang sudah ngerak)--

Seperti kebiasaan anak-anak muda, aku mandi sambil telanjang dan nyanyi2 gak jelas. Kadang cuma siul2, ato kalo lagi kumat bisa pake tereak-tereak. Abis mandi (gosok badan pake sabun, kramas, gosok gigi dan hal2 aneh spt dalam pikiranmu), ritual terakhirku adalah memakai facial-scrub.. Nah, di sinilah petaka yang memilukan itu terjadi..

Saat aku membuka botol/wadah facial-scrub itu aku mikir apa yang akan aku kerjakan begitu selese mdi.. "Hmmm.. Abis mandi, langsung ganti baju.. Makan di warung sebelah.. Ke kampus.." Aku moncrot-kan isi facial-scrub ke tangan kananku, tangan kiri mengembalikan botol-facial itu ke gayung.. "Di kampus, kalo nggak ada dosen, entar langsung ke toko anu.. Beli spidol.." Aku gosok facial-scrub pake kedua tangan.. "Kalo ada dosen.. Yah, terpaksa ngerjain tugas2nya yang nyebelin.. Waduh, aku belum ngerjain tugas kemarin.." Aku raupkan facial itu ke wajah, sambil merem dan mulai mikir yang enggak2... "Hmmm.. Apa aku bolos saja yaah?! Anak rajin kayak aku kan gak papa sekali2 bolos.. Omong-omong kenapa mukaku panas gini yaah?!?"

Sumpah!!

Bagian wajahku, terutama sekitar mata.. panaaaaass dan pediiiiiiiiih bgt.. Aku langsung ambil air dan cuci muka-- HANJRIT!!! DWINGINN!!!!! Tapi tetep aja mukaku pedih dan panasss... Curiga dengan apa yang kuoleskan di wajahku sendiri, aku cium tanganku...


MAMPUSSSSS!!!! INI KAN PEPSODENT?!?!?!??! &*(^@#&*^@**#*?!!!&*@# DASAR TOLOLLL!!!!!!

Rupa²nya.. Secara bodoh aku telah keliru mengambil botol facial-scrub dengan pepsodent.. Sumpah.. Aku juga heran, kok bisa²nya dua botol yang beda bentuknya itu bisa keliru ambilllll?!?!?!??!?! DASAR TOLOLL!!!

Abis mandi aku ngakak2 sendiri dalam hati.. menertawakan ketololan diri sendiri.. Terus aku inget kejadiyan yang serupa minggu kemarin: Aku keramas pake sabun cair!!!! Huhuhuhuhuh... Untung nggak keliru, make shampoo buat gosok gigi.. bisa muntah busa...... >_<

Pesan moral: Jangan mikir macam2 kalo lagi mandi.. Peristiwa tolol ini bisa terjadi pada siapapun!!!!


²_²

© 2006 ~ bisrimustova

Tuesday, March 21, 2006

Anak Muda vs Orang Tua

Aku suka mikir saat aku lg ada masalah sama orang yang lebih dewasa --orang tuwaku, mbak², mas²ku, atau siapapun-- "Kenapa sih orang dewasa selalu begitu?!" or "Kenapa sih mereka gak ngerti aku?!?"

Aku cari jawabannya, *sebenarnya nyari kesalahan orang² dewasa itu-- dan gak pernah ketemu.. Sampe aku sadar bahwa: Aku sendiri yang salah..

Aku baru sadar: Wajar orang² tua mempermasalahkan anak muda, karena mereka MEMANG pernah menjadi anak muda.. Dan, anak muda belum pernah merasakan menjadi tua..

Rait or rong sih?!

Wajar yah-- kalau mereka selalu bilang, "Hei jangan begitu!!!" "Awas!! Nanti kamu..." dan yang semacam itu, saat anak² mereka hendak melakukan sesuatu.. Tapi, kadang mereka tidak memberi alasan kenapa mereka mempermasalahkannya..

Ada anak A nanya sama mamanya M

A: "Mah.. Nanti malem aku ke rumah anu ya.."
M: "Nggak boleh!!"
A: "Ah.. kenapa?! Cuma sebentar kok.."
M: "Kalo Mama bilang nggak boleh ya nggak boleh. Titik!!"
A: " T_T "

DZINGG!!! Padahal anak muda butuh penjelasan!! Anak muda itu kreatip.. mereka selalu melakukan apa yang menjadi kebalikan.. Sama halnya, peraturan ada untuk dilanggar.. Mereka heran, kenapa belum mencoba sudah dilarang. Dan larangan itu pun tak beralasan?!?!

Aku sendiri juga merasakan itu.. Kadang, Mbak²ku atau keluwargaku --yg tentu saja lebih tua dari aku. Aku kan bungsu-- memaksaku untuk memakai baju tertentu, yg aku sendiri gak nyaman..

"Va.. Pakai ini ajah.. Kamu pasti keren!!!"
"Va.. Rambut kamu dah gondrong.. Njijiki.. potong gih!!"
"Va.. Ini parfumnya baunya sedap.."

dan sebagainya.. Dan saat aku tanya, "Memang kenapa?!"
Mereka jawab : "Pokoknya keren!!!" "Pokoknya njijiki!!" "Pokoknya sedap!!"

Mereka gak ngarti aku:
1. ...bukan tipe orang yg update mode.. Yang penting baju itu bersih, rapi, warna item dan nyaman aja di badanku..
2. ... seumur hidup aku belum pernah gondrong.. Kalo aku merasa gak nyaman dengan rambutku, gak perlu disuruh² jg aku akan ke tukang cukur.. Lagian, gak ada yang patah hati gara² rambutku gondrong.. Atau sudah ada Undang-undang yang mengatur Kegondrongan Rambut?!?!
3. Ini bukan masalah sedap atau nggak sedap.. Ini masalah biologis.. Maxudku, hidungku suka alergi dg bau parfum. Kadang, saat mencium bau parfum tertentu --dan kebetulan sama spt yang dikasi mbakku-- aku mual.. Kemudian pusing, dan muntah busa.. *nggak separah itu kok!!*

Kenapa sih mereka selalu ribet?!? Aku tau mereka peduli.. mereka care.. mereka sayang aku.. Tapi bukankah mempercayai apa yang aku lakukan lebih dalem lagi rasa pedulinya...

*sigh* meski kadang sebel.. Saat di Jogja, kadang aku suka kangen dengan omelan dan ricuhan mereka.. Kamar kostku di Jogja mampuss brantakan, dan di rumah aku terbiyasa dengan kata² : "Va!! Kamarmu dibersihin gih!!!"

Terkadang~ Saat kita jauh.. Kita baru merasakan betapa pentingnya seseorang atau sesuatu...

Well..
Kemudian, anak muda yang suka mencoba apa saja.. Kadang mereka nggak sadar kalau mereka terlalu kreatif.. Kreatif itu bagus, tapi segala sesuatu yang keterlaluan sangat nggak baik..

Dulu.. Aku kreatif gambar dan coret².. Saking kreatifnya, aku gak cuma gambar di kertas: tapi juga di meja kelas, di baju seragam, dan di tembok sekolah.. Kadang² kalo lagi kumat malah gambar di pohon² mangga di kebun sekolah.. Hualah!!

Ada temenku yang kreatip dalam bermain gitar.. Saking kreatipnya.. Sehari² dia main gitar sampe lupa makan, lupa mandi, lupa nyembah Tuhan..

Beberapa contoh lain muncul karena percobaan, eksperimen.. Nyoba ini ah.. Nyoba itu ah.. Begitu ketagihan gak bisa lepass..
Kalo hal² positip sih baik.. Eksperimen dzikir + wirid trus ketagihan wahh.. Oke.. Nyoba nyumbang , trus pengin terus beramal.. Wuihh!!!!! Atau.. Nyoba bikin lagu.. ternyata jadi, dan kemudian bisa bikin lagu² yang keren..

E eh.. Ada yang nyoba narkoba.. Kok enak, nambah ah.. ketagihan.. OD.. Ada yang eksperimen dengan demo.. kok asyik, bisa teriak²in pejabat.. Eh ketagihan.. Malah sekarang pake bentrok dan mukul, biar lebih seru..DONGG!!!

Kenapa sih gak nyoba hal² yang lebih menarik.. Why do they always looking for troubles?!?!
Aku nyoba ngeben.. Aku nyoba desain.. Aku nyoba bergaul.. Aku nyoba menulis.. Alhamdulillah, Tuhan masih menjagaku.. Aku nggak nyoba hal² gila yang gak sesuai prinsipku..

Biarlah orang bilang aku banci kalo aku gak begini.. ato begitu.. It's myself!!

Lalu sebenarnya, apa inti dari postinganku ini?!?!
Aku cuma ingin merenung sendiri kok.. Kalau kamu ingin ikut merenung juga boleh..

Tuhan mencipta telur.. mencipta era... Dia menciptakan generasi, yang kita bakalan hadapi. Orang² tua sudah memiliki era sendiri.. Zaman mereka bukan zaman kita, sejarah mereka juga milik mereka sendiri.. Sekarang saatnya anak muda membangun sejarah mereka sendiri..

Tentu saja.. Anak² muda nggak bakalan bisa membangun tanpa bantuan orang² tua yang lebih berpengalaman..

Orang tua adalah jembatan zaman.. Anak muda menyeberang menuju zaman baru dengan bimbingan orang-tua.. Jangan sampai mereka terjatuh ke dalam sungai yg dalam.. Begitu mereka sudah sampai dengan selamat, orang² tua akan memandang sambil tersenyum dari jauh.. Semua akan baik² saja..

Ada jembatan yang kekar.. ada jembatan yang hampir putus.. ada jembatan sempit.. Tergantung anak muda menyikapinya...

Namun.. Kita suka lewat cara lain untuk menyeberang sungai.. Kita nyuekin jembatan.. Kita malah meloncat.. Kita malah berenang... Ada yang sampai dengan susah payah.. Ada yang tenggelam.. Ada yang terbawa arus.. Ada yang kembali lagi ke awal...

Seandainya orang tua dan anak muda bekerja sama.. >_<


© 2006 ~ bisrimustova

Mengormati yang Tua ~ Menyayangi yang Muda

Jakarta.. Ngapain aja?!

Baiklah.. Pertanyaan dengan nilai 32 juta rupiah.. Jika Anda berhasil menjawabnya, Anda masuk ke dalam titik aman...Jika tidak.. Anda hanya akan membawa pulang 1 juta rupiyah..

Pertanyaannya:
Seorang bernama Ova berada di Jakarta sejak tgl 20 Maret 2006 kemaren.. Apa yang dilakukannya sejak hari itu?!


a. Jalan-jalan
b. Shopping
c. Bertemu Teman
d. Tidur ?!?


Peserta (P): "Sebentar... Saya coba analisis.."
Tantowi Yahya (T): "Bagaimana?!"
P: "Yang A dan C, masuk akal.. Anak muda, pasti suka jalan². Dan setau saya, dia punya banyak teman di Jakarta yang bisa dikunjungi... Yang B, kayaknya nggak.. Ova ini cowok, gak mungkin betah belanja.. Yang D.. impossible.."
T: "Jadi piye??! Pundi sing sampeyan pilih?!"
P: "Lho Anda kok jadi jowo?!"
T: "Maaf.. Jadi bagaimana?! Ada dua jawaban masuk akal dan dua jawaban tidak masuk akal.. Saya ingatkan, Anda masih punya 2 opsi bantuan..'Phone a friend' dan 'ask the audience'"
P: "Ova ini lebih mementingkan teman daripada jalan².. Saya pilih C.."
T: "Anda yakin?! Di sini ada 2 pilihan yang masuk akal.. Jalan² atau bertemu teman?!"
P: "......................."
T: "Atau Anda ingin menggunakan salah satu opsi?!"
P: "Hmmm...Baik saya gunakan opsi 'ask the audience'.."
T: "Baiklah para pemirsa.. Bung John menggunakan opsi 'ask the audience'.. Silakan pilih jawaban Anda..

-----kemudian----

T: "Grafiknya sudah muncul: A: 47 % ---- B: 16 % ---- C: 32 % ----- D: 5 %.. Ternyata sebagian besar pemirsa memilih 'Jalan-jalan..' Tidak sesuai dengan pilihan ANda.. Jadi?!?!
P: "Tapi yang 32 % juga mungkin.."
T: "Benar.. Untuk itulah acara ini dibuat.."
P: "Baik... Saya tetap pilih C!!"
T: "Anda yakin?!? Saya ingin menegaskan untuk terakhir kali.. Jika Anda salah, Anda hanya akan mendapat 1 juta.."
P: "C!! Yakin 100 persen.."
T: "Baiklah.. Bung John memilih C.. Dan jawabannya adalah..."

JRENGGG!!!! SALAH!!!!!! JAWABAN BENAR : D

P: T_T
T: "Sayang sekali!!! Ternyata yang dilakukan ova adalah tidur... Dasar anak yang aneh.."
P: T_T hikkss
T: "Maaf.. Tapi Anda tetap mendapatkan 1 juta rupiah..Terima kasih telah mendampingi saya dan selamat malam!!!!
P: T_T


(Potongan adegan dalam Acara Who Want's To Be A Millionaire di RCTI.. di dunia fiksi!!!!)

pheww.. begitulah..
Begitu sampai di Jakarta.. aku langsung tidur.. Baca komiknya ponakanku.. makan.. sholat.. tidur lagi.. bangun.. mandi.. sholat.. tidur lagi.. begitu seterusnya.. >_<>_< style="font-style: italic;">sebenarnya
ngapain sih?!
Ada 2 acara:
1. Syukuran + pelepasan mbakku yg mau pindah ke Boston Amrik
2. Acaranya Abahku dan Idris Sardi di Gedung Kesenian Jakarta tgl 22 Maret.. selengkapnya di sini

Untuk detail 2 acara tsb akan kutulis next time... Okay?!?
Si yu leter...


© 2006 ~ bisrimustova

*KMSR = liyat postingan sebelumnya

Monday, March 20, 2006

iya.. sudah lama..

sudah lama memang..
namun aku tahu: kamu tahu aku tak akan pernah lupa padamu.. pun sebaliknya..

oia.. beberapa datang dan pergi.. ada kalanya menarik untuk kuakrabi.. mereka membawa cerita², tentang warna.. tentang bunga.. kadang tentang badai.. dan yang terakhir membawa cerita tentang ricik hujan..

tapi ternyata aku kurang adil.. aku selalu membantunya, aku sering membuang energi dan waktuku untuk dia.. dan dia membantuku hanya lewat senyumnya.. aku sudah menjalankan tugasku untuk melindunginya, aku hanya minta dia untuk memahamiku sebagai gantinya..

dan aku heran.. dia selalu luput memahamiku...
...tidak sepertimu yang mengerti aku..

eh.. purnama selalu datang tepat waktu.. awan dan hujan lah yang suka mengganggu.. meski begitu, aku tetap memandang malam.. yang kadang turun bersama muram..

dan bila di langit bulan membulat wajahnya, aku selalu ingin mengingatkanmu, "hei!! purnama sudah tiba.." .. namun aku percaya padamu, kau tidak perlu terus disadarkan.. aku tahu kau akan melakukan hal yang sama.. aku selalu rasa itu..

kita memang aneh.. kita berdua ini sangat aneh..
tapi aku menyukainya.. karena dengan begitu, kita saling mengingat.. saling mengingatkan.. saling berdoa untuk masing².. percayalah.. Tuhan nggak akan pelit untuk mengabulkan doa dua mahluk-Nya yang aneh ini..

karena kita saling menjaga..
karena kita saling percaya..


© 2006 ~ ova

Sunday, March 19, 2006

Tips KMSR: Memilih Lagu Yang Tepat Untuk Suasana Hati Kamu 1

Aku (Toplet), Bob, John dan Ciwenk punya kegemaran musik yang berbeda.. Meskipun pada dasarnya kita suka segala jenis musik, tapi ada jenis musik tertentu yang lebih sering dinikmati.. Bob dengan Reggae + Campursari, John dengan Pop-Jadul + Keroncong, Ciwenk dengan Classic-Rock + Dangdut, dan aku dengan Ethnic + Progressive-Rock..

Tapi, terkadang.. Ada saat di mana Bob tiba-tiba menyetel R'nB.. atau aku yang tiba-tiba menyanyikan lagu Pop Banci.. Atau John yang tiba-tiba nge-rock...

Seperti tiba-tiba, tadi pagi.. tidak seperti biasa, dari kamar Bob bukan terdengar 'Buffalo Soldier'-nya Marley, malah lagu 'Yang Terindah'-nya Samsons.. Di kamar Alik yang biasanya brutal dengan cabikan-nya Van Halen, e eh malah terdengar lagu 'Bang Toyyib. Bang Toyyib..' Di kamarku, jika biasanya aku memutar-ulang album Scenes From A Memory Dream Theater, aku malah dengan penuh penghayatan mendengarkan lagu jadul 'Widuri'... >_<

What the?!?

Begini.. Suasana hati tidak bisa dipaksa dengan kegemaran kita akan satu jenis lagu tertentu.. Terkadang, kita terlalu idealis untuk menjatuhkan pilihan kita pada selera musik.. Seperti makan masakan tertentu.. Kita yang takut kolesterol menghindari makan daging berlemak.. Kita yang alergi udang mengenyahkan segala bentuk masakan hewan itu.. Sama halnya, kita membenci lagu² grup band tertentu karena para personelnya norak.. tampang mereka mirip kuli lah.. lagu²nya bencess lah.. dsb dsb

Aku ingatkan: Musik sejati dinikmati dengan telinga dan hati..

Lebih nikmat mendengarkan musik lewat kaset, CD-AUDIO, MP3 atau segala bentuk format audio lainnya daripada menonton video atau dari televisi. (Kalo untuk industri musik + hiburan.. aku gak komentar. Urusannya udah beda..) Tidak penting siapa yang memainkan musik itu, yang penting musik itu indah.. It's ok.. Kadang kita (aku juga sering mengalami) suka sama musik karena artis yang membawakannya seksi atau cakep..

Kalo disuruh milih: Nonton Ratu atau Radja?
Kamu yang cowok pasti akan milih nonton Ratu. Ratu lebih seksi.. Wajar..


Padahal, kebanyakan musisi handal tidak punya wajah yang cakep.. Tahu Beethoven? Cakep nggak sih?! >_<


Maka.. Coba, enyahkan segala pikiran tentang bentuk dan rupa orang yang menyanyikan lagu itu.. Dengarkan saja lagu itu!!! Just listen to the music!!!

Alirkan lewat hati.. Sesuaikan lagu dengan suasana hati, atau bahkan dengarkan lagu yang berlawanan dengan suasana hatimu.. Lebih baik jika komposisi lagu itu berupa instrumentalia, tanpa syair².. namun jika ada syairnya, jangan direnungkan/dipahami kata²nya.. dengarkan saja melodinya!!!!!!!! Pilih musik dan lagu yang tepat.. Niscaya, suasana hati akan bertambah dahsyat dan kamu bisa merasakan betapa bermaknanya sebuah lagu..


TIPS ANAK² KMSR:
Jika kamu lagi sedih, marah, depresi, dan ingin meneruskan suasana hati itu --dengarkan:
Bob: 'Ada Apa Denganmu' versi Didi Kempot
John: 'Why Do You Love Me' Koes Plus versi Rio Febrian
Toplet: Lagu²nya Muse.. Unintended, Sing for Absolution, Butterflies & Hurricanes,
Alik: Mananti Sebuah Jawaban, Padi

Jika kamu lagi sedih, marah, depresi, dan ingin merubah suasana hati itu --dengarkan:
Bob: Semua lagunya Bob Marley..
John: Bau Bau Bau- Project Pop.. Semua produk dari the Produk Gagal / Keroncong Chaos
Toplet: Toss The Feathers- the Corrs, Roadhouse Blues- the Doors, Bohemian Rhapsody,
Alik: Teman Tapi Mesra-nya Ratu.. Dengarkan bagian "ah ah ah".. kalau perlu di-rewind.. Spirit Carries On -DT

Jika kamu lagi jatuh cinta dan ingin terus terbayang²--dengarkan
Bob: Beberapa lagu duet Campursari..
John: Lagu
²nya Tere, Audy atau Krisdayanti.. Persetan dg liriknya!!!!
Toplet: Claudine- Maksim, Yellow - Coldplay..
Alik: Without You, Mariah Carey..
It Must've Been Love- Roxette..

Jika kamu lagi patah hati dan ingin memaki² dalam hati-- dengarkan:
Bob: Pupus -Dewa.. Kenangan Terindah, Samsons
John: 'Why Do You Love Me' Koes Plus versi Rio Febrian
Toplet: Gak Perlu Kau Bilang Cinta, Slank .. Blackout Muse..
Alik: BYOB, System Of a Down

Jika kamu lagi dekat sama seseorang dan ingin melindunginya dari orang bejat--dengarkan:
Bob:
Aku Datang, Jikustik
John: Posesif, Naif
Toplet: Fix You, Coldplay..
Alik: Symphaty Blues, Slank.. I'll Stand By You, the Pretenders

Jika kamu selingkuh --dengarkan:
Bob: Aku Cinta Kau dan Dia, Ahmad Band..
John: Teman Tapi Mesra, ah ah ah.. Ratu
Toplet: Too Much Love Will Kill You, Queen..
Alik: Demi Waktu, Ungu

note: maaf.. pilihan lagu
²nya standar dan terlalu awam.. Maklum, KMSR memang bukan grup band yang mengusung idealism tertentu..

[bersambung]


-oVa-

KMSR : Komunitas Mahasiswa Saking Rembang

<Saking (bhs jawa: Dari).. Kurang lebih artinya: Sekumpulan Pelajar Tingkat Perguruan Tinggi atau yang Sederajat yang Berasal dari Sebuah Kota Bernama Rembang..

Nama KMSR adalah sebutan untuk orang² aneh dari Rembang yang jadi mahasiswa di Jogja. Jika ada yang mengaku dari Rembang tapi nggak terdaptar di KMSR, berarti orang itu waras.. Karena KMSR memang hanya untuk orang² yang aneh sahaja.. :P

Sampai saat ini, anggota KMSR berjumlah 50 orang.. yang aktif di basecamp 4 orang, itupun kalau aku yang suka keluyuran ini dihitung orang aktip?!? >_<

Bob Markum (Ketuwa)
Ciri-ciri: Ukuran tubuh XXL, rambut ala penyanyi dangdut, jenggot lebat bak pasukan jihad..
Pekerjaan: Teknisi Komputer..
Kebiasaan: Jahil. Gemar menyanyikan lagu Reggae yang dengan ngawur suka dipadukan dengan Campursari plus gaya joget Cha cha..
Kelebihan: Loyal.. Suka membagi-bagi rejeki..
Kelemahan: Susah dibangunin.
Hobi: Membaca buku-buku yg aneh..

Lek John (Wakil Ketuwa)
Ciri-ciri: Kurus, pake kacamata, jaket hitam ketat dan celana semi-cut-brai, wajah kotak
Pekerjaan: Calon Hakim.. >_<
Kebiasaan: Jahil. Suka menyisir2 rambut saat sedang berbicara-- mungkin utk secara narsis menonjolkan bahwa dia orang yg ganteng..
Kelebihan: Pintar memberikan nasehat² dan trik² dalam hal seputar percintaan.. Pintar ngomong.. Negoitator handal...
Kelemahan: Suka bersin tidak pada tempatnya..*muncrat* >_<
Hobi: Nonton acara² komedi konyol di tipi.. Memainkan lagu-lagu tempoe doeloe dengan iringan gitar..

Toplet (Juru Tulis dan Gambar)
Ciri-ciri: Item, kurus, gaya rambut nggak jelas, tatapan mata mengerikan..
Pekerjaan: Desainer, kibordis..
Kebiasaan: Jahil. Meraba-raba saku celana untuk memastikan dompet, hape dan benda2 penting masih ada di tempatnya. Suka meniru² gaya Chris Martin..
Kelebihan: Workaholic.. Banyak kerja daripada ngoceh
Kelemahan: Tidak rapi.. Suka memikirkan masalah terlalu dalem, atau kadang malah menyepelekan suatu masalah.. + Kelemahan utama: terlalu ganteng!! >_<
Hobi: Main game di komputer (Game favoritnya: CorelDRAW..).. fotografi.. baca komik /manga..

Ciwenk (Hartawan)
Ciri-ciri: Kurus, ceking, teradiksi dengan jerawat, senyum narsis jahil..
Pekerjaan: Freelance Guitarist, cerpenis,
Kebiasaan: Jahil. Mencabut bulu ketek, memijit jerawat. >_<
Kelebihan: Setia kawin.. eh, setia kawan.. Sayang pacar..
Kelemahan: Suka kelamaan kalau tidur..
Hobi: Menirukan gaya gitaris² rockstar.. Kadang Slash, kadang Petrucci, kadang Rhoma Irama.. >_< Anggota yang sekonyong² suka muncul, tapi tidak tinggal tetap di beskem:
Komeng
Bassis yang memadukan gaya hip-hop, hardrock metal dengan nasyid. Hobi mengurai rambutnya yang gondrong.. Tak ada yang tahu kenapa dia dijuluki 'Komeng', mungkin karena dia kuliah di jurusan psikologi *yaa.. aku juga tahu, nggak nyambung kok!!*

Cekitet
Godfather pergerakan mahasiswa yg suka demo dan diskusi ribet njelimet ---(yang bahannya seringkali tidak dipahami oleh orang-orang pinter sekalipun..)--- Punya jaringan dan kawan yang luar biasa banyak, sampai siapapun akan mengira dia adalah menteri apaa gitu. Dengan senyum menawan dan kata² manis menggoda, dia bisa menjadi aktor pilem² drama horor.. Kata² paporitnya: Tegas Tegar Sabar!!!

Mamak
Raja jerawat penggemar berat Bim² Slank, hingga terobsesi untuk meniru bentuk ceking dan gaya rambut idolanya. Sealiran dengan Cekitet, suka diskusi ngalor ngidul nggak jelas juntrungannya, namun lebih parah.. karena masih ada ikatan keluwarga dengan Oneng-nya Bajuri yang o'on.. Suka telmi.. Punya buku² tebal aneh yang isinya bahkan tidak bisa dipahami oleh pemiliknya sendiri (pernah dia beli buku dan begitu membaca utk pertama kali langsung teriak, "Janc******K!!!!! Ngapain aku beli buku ini?!?!?!" >_< ) Markonet
Teknisi koplo yang gila PS, teman seperjuangan Bob Markum. Sangat aneh.. Dengan tubuh kecil dan senyum tengil plus kata² nylekit, siapapun pasti ingin menampar orang ini.. Hobinya mencari-cari klien atau kolega untuk berbisnis.. biasanya bisnis barang² elektronik macem panci, wajan dan spatula..

Lek Oying
Penasehat dan tetua KMSR.. Eksentrik dan menarik. Dengan kebiasaan naik gunung dan keliling Jogja dengan Vespa kuning, kita nggak akan bisa melupakan wajah sejuk penuh kebijaksanaan bapak ini.. Terkadang suka memaki atau menggumam tidak jelas..

Ada beberapa kawan KMSR lain yg suka mampir di beskem, namun --mereka memohon
² agar namanya tidak dicantumkan di blog-ku. Takut kena santet.. Yo weis.. Mungkin kapan² aku rayu mereka agar bisa termaktub semuwa...


Well.. Nama
² di atas mungkin bakal masuk ke dalam cerita² yg akan aku aplot di blog ini.. Just wait and see.. :)


-oVa-